Powered by Blogger.

BIDVERTISER

Desain Jadwal Piala Dunia Brazil 2014

Posted by Ilmu Program

Bagi para pecinta sepak bola di seluruh dunia pasti sangat menantikan even dan pagelaran akbar tahun ini yaitu World Cup 2014 atau biasa disebut Piala Dunia 2014 yang diselenggarakan di negara Brazil. Even ini nantinya diikuti oleh 32 negara kontestan yang telah lolos babak qualifikasi sebelumnya. Ayo siapa jagoan favorit anda di dan tebak siapakah nanti juaranya? sambil menebak - nebak tidak ada salahnya kita membuat desain jadwal Piala Dunia dan nanti kita tempel di dekat TV atau di kamar kita supaya tidak ketinggalan momen - momen seru dari jagoan kita.
Ok, apa saja yang kita butuhkan dan bagaimana cara membuat Jadwal Piala Dunia 2014 di CorelDRAW, ini dia tutorialnya :
1. Buka Aplikasi Coreldraw anda, bisa pakai corel versi berapapun untuk mendesain World Cup 2014 Schedule ini.
Buat "New Document" ukuran yang bisa kita cetak / print sendiri aja di rumah yaitu A4
new document piala dunia

2. ok, sekarang yang kita butuhkan adalah table / susunan jadwal official (resmi) world cup 2014, bisa dilihat disini : http://www.fifa.com/worldcup/matches/
Catatan : Nah, perlu kita ketahui jika perbedaan waktu antara Brazil dan Indonesia adalah 10 Jam jadi kita harus menyesuikan jadwalnya sesuai dengan waktu WIB (Waktu Indonesia Barat) ya.
buat dulu susunan table susunan group A.
1 x Buat kotak IA ukuran 45 mm x 25 mm (beri warna backgrond Kuning)
1 x Buat kotak IB ukuran 40 mm x 25 mm (beri warna backgrond Hijau)
4 x Buat kotak IC ukuran 35 mm x 5 mm ( khusus ini buat sudutnya rounded dengan Shape Tool , warna backgrond putih )
table 1 piala dunia
Hilangkan outline dengan klik kiri tanda silang pada color pallete.
piala dunia group
setelah itu bentuklah / susun seperti ini kemudian berikan text, Untuk teks Grup A disini saya menggunakan Arial Rounded Bold (11 pt) warna hijau, sedangkan untuk tulisan A1, A2, A3, A4 menggunakan Arial Rounded Bold (8 pt) warna kuning, hasilnya bisa dilihat disini
piala dunia group A
Gandakan grup yang telah dibuat menjadi 8 (Grup A, B, C, D, E, F, G, H)
piala dunia table A - H
Nah sekarang isilah dengan daftar Negara Peserta Finalis World Cup 2014 Brazil, mari kita lihat dari sumber yang terpercaya yaitu FIFA
group piala dunia 2014
Hasilnya :
grup piala dunia
Setelah itu buat table jadwalnya. Buat kotak 85 mm x 25 mm, beri warna hijau ini nanti akan kita gunakan sebagai backgroundnya. Berikan efek Rounded, serta berikan tulisan "Jadwal Grup A"
kemudian buat 21 kotak untuk jadwal team yang bertanding serta waktunya. ukuran per kotak sekitar 28 mm x 3 mm. Berikan efek selang seling agar jadwal piala dunia lebih mudah diseleksi oleh mata. Tulis jadwalnya seperti ini :
grup A
Ok sekarang tinggal menggandakan (copy dan paste) lagi menjadi 8 bagian (Grup A hingga Grup H) untuk grup lainnya, lalu ketik serta lengkapi jadwalnya seperti contoh di atas. Hasilnya :
jadwal grup A B C
Ok setelah selesai dengan jadwal dari group A - H, maka saatnya kita mempercantik dengan background. Icon Piala Dunia 2014 yaitu si Fuleco
piala dunia schedule
Anda juga dapat menambahkan Floral Vector ke dalam desain yang bisa anda ambil dari DVD Floral Vector untuk menambahkan nuansa keceriaan piala dunia.
Saya tambahkan File ILL-0394 - Floral Vector DVD 1
floral vector
Hasilnya akhirnya :
piala dunia 2014
Demikian tutorial desain sendiri Jadwal Piala Dunia 2014 kreasimu,

Related Post



Post a Comment