Powered by Blogger.

BIDVERTISER

Font Playground pada Corel X7

Posted by Ilmu Program

Setelah beberapa hari menginstal corel X7 di Komputer saya, akhirnya penulis mencoba mengutak - atik fitur baru yang ada di Corel X7 ini. Salah satunya adalah tambahan Fitur Font Playground. Kalian bisa membaca beberapa perubahan dan tambahan pada aplikasi Corel X7 di Artikel Review dan Fitur Terbaru Corel X7.
Kembali mengulas masalah Font Playground, bagi desainer grafis atau lebih khususnya ke penyuka typography pasti sangat terbantu dengan fitur baru ini, bagaimana tidak? CorelDRAW X7 kali ini sangat memanjakan penggunanya dengan memberikan preview font yang akan kita pilih dan gunakan secara lebih advance (profesional). Jadi dalam Font Playground anda bisa mengumpulkan jenis font favorit anda lalu membandingkan sehingga anda dapat memilih font mana yang cocok dengan desain yang akan anda buat.

Ok, Bagaimana cara memanfaatkan Font Playground ?

1. Buka aplikasi Corel X7 (Note : Fitur Font Playground hanya tersedia di Corel X7)
coreldraw x7 start up
2. Buat Lembar Kerja ( New Document )

get started corelx7
Untuk nama file ketik saja : Latihan
Tekan OK.
3. Anda akan masuk ke halaman kerja Corel X7, sekarang kita aktifkan Font Playground.
Caranya : Klik Menu : Text > Font Playground
font playground
4. Nah sekarang akan muncul area kerja dari Font Playground, anda bisa menambahan (Add Another Sample) font - font favorit anda disini
add sample font
(click gambar untuk memperbesar / zoom )
5. Anda bisa mengedit font yang anda tulis, dengan doble klik kiri pada text. Saya mengganti tulisan dengan text "Indonesia". Dan ehem.. semua font mengikuti text yang saya tuliskan. Nah inilah yang saya maksud memanjakan anda (para Typography) karena anda akan lebih mudah membandingkan / menilai font yang cocok pada desain anda.
edit font
sekarang, setelah anda mendapat font yang cocok, maka anda tinggal klik teks lalu lakukan drag and drop pada area Lembar Kerja Coreldraw X7 anda.
Atau Pilih (Click) Font , kemudian gunakan tombol "copy" , lalu klik kanan pada area kerja dan pilih "Paste".
copy font
Nah begitulah cara menggunakan dan memanfaatkan menu / fitur baru Font Playground di CorelDRAW X7
font preview
selamat berkreasi. terima kasih, semoga bermanfaat. Salam Grafis!

Related Post



Post a Comment